4.8.09

The Local people, meet The Stranger in a Traditional Market


hujan hari kedua di Singapore
pagi ini berjalan-jalan ke pasar di sebuah HDB di singapore....hujan lebat menyambut begitu kaki saya melangkah masuk di pasar "tradisional", bercampur dengan singaporean, memilih buah dan sayur...rasanya sama saja seperti di Indonesia, ga ada yang aneh...mungkin yang berbeda hanyalah pasar ini jauh lebih bersih daripada pasar di Indonesia. tak terlalu becek, mayoritas penjual adalah orang melayu dan Chinesse,tapi saya sempat menemu
kan salah seorang penjual ayam potong yang ternyata orang Indon (begitu orang singapore menyebut kita ya ? hehehe)...
everything its Clean !
saya jadi ingat beberapa waktu lalu teman saya berkata begini "if you go to one country in this world, dont forget to stop at the traditional market, where you can find the real people" ...
dan ya...inilah saya yang akhirnya "nyungsruk" pada sebuah pasar di Singapore...
mencoba memilih Ayam, sayur dan buah ...dan berakhir pada Kopi Thiam...angkringan ala Singapore!
untuk sarapan pagi ala India, dengan Prata dan teh Tarik yang super Yummy sembari menunggu hujan reda ...

Note :
a big big thanks to Mrs. Lenny Ratnasari Weichert, the greatest Boss ever !!