14.11.14

My Name is S-i-n-g-l-e

Namanya hidup bermasyarakat yang akrab banget membuat gue harus sabar dan sabar dan sabar sampai muka lebarrrrrr kayak halaman masjid, di usia yang menginjak 30 tahunan dan masih melajang ditambah lagi gue tinggal di kota yang populasi penduduknya belum sebanyak di Pulau Jawa kudu tebal muka setiap ketemu orang yang nanya KAPAN KAWIIIIINNN ? ya tuhan!...haruskah gue mulai menghindar dari setiap acara dimana banyak manusia kepo mulai berkumpul? haruskah gue mulai memikirkan memakai topeng alih-alih sebagai kamuflase agar tidak banyak manusia kepo di luar sana yang mengenali muka gue ? well...beberapa waktu lalu gue sempat curhat dengan seorang sahabat pria yang kebetulan sudah menikah, and he said "You'll be fine Nien" ...am i ? banyak pertanyaan yang muncul di kepala gue yang rasa-rasanya bisa kapan aja meledak, apa benar tidak ada satupun pria yang layak buat gue yang cukup keren ini ( shittt narsis yeee gueee hehehe), atau gue yang kebanyakan kriteria, kebanyakan milih, eh tapi gue berhak dong milih siapa yang layak buat pendamping gue bener ga sih? shitt ! whats wrong with me ? am i U-G-L-Y ?....
well, ....I turn 31 today. I am not married, haven’t had a serious relationship in nearly three years, and until recently had never wished I had a husband, never wondered “what else is there,” or felt pressure from anyone in my life to settle down. But lately, I’ve been fielding a torrent of unsolicited pep talks from older people offering me advice on turning 31, an occasion I had erroneously thought had lost most of its connotation of impending doom. Usually, their words of wisdom boil down to “don’t panic about finding a man.” But what they really mean is, “don’t panic about finding a man yet.”...well i have a great teory ...semacam teori tentang kenapa gue masih single alias melajang, kenapa gue jarang memiliki hubungan yang cukup intim dengan laki-laki lebih dari 2 tahun,dan mungkin saja ini terjadi dengan banyak wanita diluar sana (eh emang ada yang senasib kayak gue ?) 
Gue selalu bilang kan kalo alam semesta kadang bergerak membantu kita kan untuk mencapai keinginan kita, katakan demikian kalo elu-elu setuju sama teori gue silahkan menganggukkan kepala, sebagai contoh gue pernah kepengen banget nonton grup band favorite yang kebeneran lagi manggung di stadion deket kos-kosan gue sayangnya waktu itu gue lagi bokek, well gue berharap banget ada orang yang mau ikhlas mentraktir gue...yak dan itu terkabul, jadi gue percaya sama teori ini pasti juga berlaku sama gue untuk menentukan jodoh gue kelak, mungkin sekarang alam lagi menyeleksi pria yang cukup keren buat jadi "someone"nya gue iya ga ? bagi sebagian besar wanita lajang berusia 30'an kayak gue gini, we want the best right? yang nyambung dan cocok, yah sebagai generasi millenials yang melewati beberapa kali resesi ekonomi kita punya banyak pertimbangan dong? bener ga sih ? .. our society maybe doesnt see that very clearly like we do, kita melihatnya lebih dalam dong! oh please... alamak aja kalo hari gini liat tampang doang kan, emang sih tampang juga penting minimal buat dipamerin ke tetangga sebelah rumah lah... tapi are u sure thats the important thing that we looked? NO ! setidaknya gue berani berkata demikian dan gue berharap banget alam membantu gue mewujudkannya, GUE YAKIN BANGET !! (see ... gue nulisnya aja pake kapital ga perlu dong diragukan lagi ? ya gak ?)
Oke, kalau elu masih galau juga dan hampa (ini sih lebih parah dari GALAU ya hehehe) terkadang muncul banyak pertanyaan kayak gini : Why im still single, im cute, im funny, im smart, bla ..bla .. bla...why i cant have some really good relationship? nahhhh daripada lu banyak nanya, lets get over it!, isnt bad thing at all being single, ini sih bukan sekedar nyenengin hati atau gimana, tapi ini penting banget digaris-bawahi, cobalah untuk mengenali alasan - alasan yang mendasar kenapa elu masih single, kalo gue nih ya karena gue pernah gagal membina hubungan for couple times so im being Defense mode rite now, yah wait and see gitu deh dan alesan yang kedua lagi gue pernah terjebak pada semacam hubungan yang tanpa disertai emosional apapun ..seriusan gue ga tau musti ngasih nama apa lagi hehehe.. karena saking jarangnya ketemu, so im a bit affraid of intimacy ..ada yang pernah ngalamin situasi kayak gini? gue yakin banyak ya, tapi mungkin gue yang terlalu over-protective with my heart, dan gue sekarang mencoba berdamai dengan itu, so lets say that im ready to MINGLE ! nah...
Tinggal di masyarakat yang sangat bersosialisasi kayak di kota gue tinggalin sekarang, dimana ada begitu banyak tante - tante kepo yang nanya kapan menikah? kapan nih rame-rame nya ? i definitely prefer to stay calm and sharp. senyum dan berkata dengan nada pelan dan kalem "doakan saya tante" ini adalah salah satu cara ampuh melawan ke- KEPO-an para tante haus celaan itu. inget ALAM SEMESTA pasti membantu makhluk keren dan kece yang punya keinginan kuat. PERCAYA !!!
usia 30an bisa jadi adalah titik balik kehidupan gue atau elu elu diluar sana, enjoy aja, nikmati setiap detik yang bisa lu lewatin hari ini, dan gue memilih hidup dengan resiko (duh!!!!) , gue traveller lajang di usia 30 an, pecinta kuliner, penulis blogger yang ga pernah ada satupun orang yang mau baca blog gue, penggila senam zumba dan masi berjuang membentuk badan gue menjadi cukup proporsional, and im HAPPY with it! 
Apalagi sih yang musti dikhawatirkan ? masalah jodoh yang tak kunjung datang ini ga cukup lah menggoyahkan jiwa gue, kemana tempat yang paling membahagiakan selain pulang ke rumah dan disambut senyuman ortu lu, ada secangkir kopi panas yang menunggu gue pulang dan selimut hangat bergambar winnie the pooh yang selalu siap menghangatkan badan gue yang lelah setelah melalui medan pertempuran melawan tante-tante kepo. see... FAMILY always comes first. hidup lu sudah cukup indah karena punya keluarga yang ga perduli status lu JOMBLO atau Janda sekalipun.
berbahagialah kaum Jomblo 30'an ... #Semangat 



No comments: