11.11.14

secangkir persahabatan. cheers.

Sisterhood
... like a cup of an ordinary story from an ordinary mom and three single women. ... persahabatan yang terjalin nyaris 13 tahun lamanya dengan banyak cerita curhat ala tiga perempuan lajang nan galau dan seorang ibu rumah tangga beranak dua, anggap saja seperti menikmati secangkir kopi latte rasa kedelai dengan taburan kayu manis dan buih yang banyak, ...natal dalam sebuah cangkir begitulah gue biasa menyebut persahabatan kami berempat...well, natal kayaknya udah di depan mata ya? :)

apa sih yang ngga bikin elu galau ? harga bbm yang naik, cabe ikut naik, ibu ibu jadi galau karena harus pinter membagi uang biar cukup untuk hidup sebulan, lalu apa sih yang bikin perempuan lajang seperti gue, icko dan windri galau ? tentu aja kalo ditanya KAPAN KAWIN ? topik Kapan Kawin ini akhirnya terlontar di grup Whatsaap yang gue kasih nama Sisterhood anggotanya gue, icko, windri dan Ogie, kalo ada yang nanya kenapa isinya cuma 4 orang ? ya itu sih suka suka gue aja sih, hehehe...ngga deng! karena gue merasa lebih intim dan gampang nyambung sama tiga orang temen gue ini. 

hmmm... oke gue akan sedikit share tentang bagaimana gue bisa bertemu dengan 3 makhluk paling keren yang sama "ajaib"nya kayak gue sebelum gue bercerita tentang Grup Sisterhood dan bahasan ancur kita berempat kalo di Grup. Gue pertama kenal sama Ogie yang sekarang statusnya adalah emak emak metal yang punya anak dua, ketemu saat daftar ulang jadi mahasiswa baru di kampus Fisipol sebuah universitas negeri di Jogja, Ogie waktu pertama kali ketemu itu rada galak dengan muka penuh jerawat kemerahan di tengah suasana hiruk pikuk daftar ulang yang (sumpah!) panassss bangeeett karena seinget gue matahari pas banget diatas kepala, sedangkan Icko kenal setelah setahun kuliah, dulu gue paling males nongkrong di kampus nah si icko ini kebalikannya gue, dia semacam manusia kampus gitu, selalu ada di setiap edisi dan kesempatan, alias bergaul banget lah! satu angkatan sudah pasti kenal, sedangkan windri gue kenalnya belakangan setelah 2 tahun kuliah baru menyadari gue punya temen yang sama "freak" nya dan hobi blusukan ga jelas kemana-mana. 

The Grup.
Gue lupa kapan bikin grup di Whatsaap yang akhirnya gue kasih nama Sisterhood ini, yang jelas sejak gue smartphone kayaknya, iseng gue masukin temen gue yang 3 ekor ini ke dalamnya. well, kita ga pernah mendiskusikan hal - hal yang berat dan sama sekali ga berbobot deh nih grup, hehehehehe... karena cuman buat fun aja, meskipun gue sudah tidak tinggal sekota lagi dengan ke tiga orang temen gue ini paling ngga komunikasi atau sekedar nyocot kencono jalan terus lah ya...pembahasan pertama tentang curhatan icko yang seperti gue juga selalu pusing dan mabuk kalo datang ke acara keluarga dan dihujani pertanyaan Kapan Kawin ? ...dan akhirnya share pun dimulai berlajut dengan aneka macam topik lainnya mulai tentang suasana kantor masing- masing yang ngga kondusif ( shitttt! ) sampai sekedar berbagi kenangan masa lalu ketika kami berempat masih duduk di bangku kuliah, ah waktu terlalu cepat berlalu ya? ...atau gue doang yang gagal move on nih :p ceeileeeeh !

13 tahun  ...
apa rahasianya supaya persahabatan awet ? kalau gue sih yang penting tenggang rasa, nah loh ... jaduuuul abis kan kata-kata gue :) bodo dah, tapi emang kenyataan nya gitu sih, kalo berteman mau awet harus banyak menenggang rasa dan mengalah sedikit, banyak sabar nya, persis seperti pic diatas, 13 tahun itu bukan waktu yang sebentar ya, diantara semua guyon, sindiran woles yang ga penting dan tentu saja selalu ada selipan emosi tapi ya gitu elu kudu balik lagi untuk belajar sabar. biar bisa awet temenan, dari temen bisa jadi sodaraan lebih okesip! daripada jadi musuh kan ? ahhhh kok gue sok bijak sih nih :)) ga pantes banget ya. 

A sister is someone who know about you and will love you with patient.
eaaaaa.... bener banget dah kalimat menye-menye diatas, ah gue jadi kangen nih sama 3 makhluk itu,ih ga sabar pengen reunian sama mereka. eh tapi kapan ya ???? *mikir*
ada berapa sahabat yang kalian miliki ? dan sudah berapa lama berteman ? semoga langgeng dan awet ya. cheers


 
 


No comments: