18.8.09

Please Turn OFF your Cellphone while you in the Airplane !!!

Karena ingin pulang kampung makanya saya terpaksa menaiki pesawat tujuan Jogja-Banjarmasin,kebetulan ada maskapai penerbangan yang langsung tanpa harus transit di Surabaya terlebih dahulu, hummmm..... kangen Mama dan kuburan bapak saya, kangen adik adik saya dirumah, pesawat saya berangkat dari Jogja sekitar jam 10.15-an, jadi saya punya waktu cukup banyak untuk packing dan prepare oleh-oleh ala kadarnya buat orang-orang rumah. perjalanan dari rumah ke bandara dengan taksi ga nyampe satu jam. Setelah Check in, bayar airport tax,saya pun memasuki ruang tunggu, bersama para calon penumpang yang lain, seperti biasa saya langsung text message ke mama saya, bahwa sebentar lagi akan menaiki pesawat dan langsung turn off handphone hingga memasuki kabin pesawat.
tapi parahnya di dalam pesawat, ternyata masih banyak penumpang yang sibuk tulat tulit dengan handphonenya, meskipun pramugari sudah memperingatkan bahwa semua alat komunikasi yang menggunakan gelombang radio harap dimatikan demi keselamatan penerbangan. ini nih, satu hal yang kadang bikin saya pribadi sebal dengan orang-orang yang ngaku-nya High Tec, kekinian, modern atau apalah namanya...sadar ga sih dengan keselamatan orang banyak ? sadar ga sih kalian kalo masih menyalakan handphone setelah masuk ke dalam kabin pesawat itu sangat berbahaya, dan setara dengan perbuatan para teroris yang nge-bom disana-sini ? sadar ga sih kalian kalo gara-gara handphone yang masih menyala di dalam kabin pesawat itu kalian bisa masuk penjara ?
bukannya sudah diperingatkan bahwa boleh mengaktifkan handphone dan semua alat eletronik yang menggunakan gelombang radio selama berada di ruang tunggu ? pada baca ga sih sign boardnya ?
okelah, bisa jadi mereka ini berdalih karena harus menghubungi kolega, keluarga, supir atau apapun itu, tapi bisa kan ditunda dulu demi keselamatan orang banyak ?
kadang-kadang saya benar-benar muak kalo satu pesawat dengan orang-orang yang kayak gini, yang sibuk mengaktifkan handphone padahal pesawat belum berhenti setelah landing, damn !
mulut saya rasanya gatel pengen negur, terus terang saya ga mau mati konyol di dalam pesawat. kalau anda pengen mati konyol di dalam pesawat ya silahkan aja. saya sih mending hidup aman dan bahagia deh.
jadi manusia modern it means juga bisa taat peraturan kan ? emang susah ya ?